Selasa, 15 Juli 2014

LDR (Long Distance Relationship)



               Long Distance Relationship atau yang sering dikenal dengan LDR atau juga yang sering disebut dengan hubungan jarak jauh dalam bahasa kita. LDR adalah dimana sepasang kekasih yang dipisahkan oleh jarak yang jauh atau ditempat yang berbeda. Terkadang dipisahkan karena factor pendidikan dan pekerjaan. Tidak mudah bagi setiap pasangan untuk memilih jalan ini. Banyak orang yang tidak mempercayai mengenai hubungan ini (seperti saya) tetapi ada juga beberapa orang yang berhasil menjalani hubungan ini. Bagi sebagian orang yang belum pernah mengalami LDR, pasti bakal sulit untuk menjalani hubungan ini. Tetapi kembali lagi ke pribadi masing-masing. Tidak jarang beberapa pasangan memilih mengakhiri hubungan karena memiliki rasa ketakutan yang cukup besar yang diakibatkan oleh beberapa factor seperti berkurangnya intensitas waktu buat ketemuan tidak seperti pasangan yang lain yangbisa ketemuan kapan saja. Namun, ada juga beberapa pasangan yang bisa melanjutkan hubungan dan menjadikan LDR sebagai tantangan.
                Banyak yang harus ditanamkan pada pribadi masing-masing untuk menjalani ini. Kepercayaan, komitmen, kejujuran, dan juga komunikasi merupakan kunci penting dalam menjalani hubungan ini. Butuh banyak kesabaran juga dalam hubungan ini. Sabar kalau kita harus menunggu waktu untuk ketemuan, sabar kalau ada orang yang meremehkan hubungan kalian, sabar menunggu kabar dari pasangan kita, sabar kalau kita lagi jalan dan ketemu pasangan yang lagi jalan berdua didepan kita. Sulit memang menjalaninya tetapi dengan kecanggihan teknologi sekarang mungkin itu bisa mengatasinya. Seperti skype, facebook, twitter, email dan masih banyak lagi media social yang dapat menghubungkannya.
                Mungkin saya adalah salah satu dari banyak orang yang tidak mempercayai hubungan ini. Bukannya saya tidak mempercayai pasangan saya tetapi saya merasa takut karena kita berada ditempat yang berbeda. Apalagi saya cewek otomatis rasa takut menghantui diri saya. Kita tidak tau apa yang dilakukan mereka disana, tidak tau apa yang mereka katakan itu benar atau tidak, tidak tau gimana kabar dia, dan masih banyak lagi keraguan yang masih dipikirkan. Walaupun saya akan mengalaminya juga. Tetapi ya kembali ke pribadi masing-masing.  
                LDR memberikan banyak pelajaran kepada kita setiap pasangan. Seperti :
      - LDR itu mengajari kita untuk bersabar. Bersabar karena kita susah buat ketemuan dan menunggu kapan dia pulang dan bisa melepas rasa kangen yang sudah begitu meluap.
                 - LDR itu mengajari kita untuk percaya. Percaya dengan pasangan kita itu tidak mudah pasti ada rasa takut yang menghampiri. Takut kalau pasangan kita mendapatkan orang lain selain kita disana. Apalagi buat cowok yang biasanya sering berbuat nakal untuk melihat cewek-cewek yang cantik dan lupa akan pasangannya.
        -  LDR itu mengajari kita untuk jujur. Jujur kepada pasangan kita sendiri itu sebenarnya mudah. Tetapi terkadang ada beberapa orang yang takut pasangannya khawatir dengan keadaan kita maka dia harus berbohong, padahal kalau jujur itu membuat pasangan kita tidak khawatir. Dan masih banyak lagi yang bagi sebagian orang LDR itu mengajari banyak hal.

Dalam menjalani suatu hubungan pasti tidak lepas dengan adanya masalah, termasuk dalam menjalani hubungan jarak jauh. Banyak masalah yang datang dalam hubungan ini. Mulai dari kurangnya rasa kepercayaan,takut pasangan diambil oleh orang lain (baca:pihak ketiga),sampai menahan rasa rindu yang seperti lingkaran(baca:tak berujung). Ada juga bagi setiap pasangan yang tidak mengasih kabar kepada pasangannya sehingga mengakibatkan kecemasan.
Ya memang tidak mudah menjalani hubungan seperti ini. Butuh kekuatan dan kesiapan batin bagi yang menjalaninya. Mungkin hanya ini yang dapat ditulis. Senang bisa berbagi dengan kalian semua yang akan menjalani atau sudah menjalani LDR. Semoga longlast sama pasangan kalian masing-masing. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar